Archive | July, 2011

[Tutorial #5] Curly me

31 Jul

Sering banget liat orang-orang terlihat mempesona di TV, majalah n media lainnya dengan ‘curly hair’ nya. Dan gak ada alasan buat kita untuk tidak terlihat mempesona juga. hihi.

How to get this? 🙂

Taraaaaaaaaaaaaaa!!

Keterangan:

1 dan 2.  Pakai inner hijab Ninja dan letakkan shawl di atas kepala.

3, 4, dan 5. Ambil sisi kanan dan kiri shawl, bawa ke belakang kepala, dan sematkan dengan asesoris favorit.

Alhamdulillah 🙂

 

Selamat Berpuasa

31 Jul

Assalamualaikum wr wb..

Subhanallah, gak terasa udah masuk bulan Ramadhan 1432 H. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin ya..Semoga Ibadah kita dilancarkan dan diterima Allah SWT.

FYI,  ada beberapa tips menyambut datangnya puasa di twitter @cmeythasari , semoga bermanfaat dan Indahnya berbagi.

Wassalam,

[Tutorial #4] In love with Mayestik!

22 Jul

Tiap ada libur sedikit, gatel banget rasanya mau ke Mayestik, dari cari bahan sampe cuma sekedar liat bahan-bahan aja. Bisa bikin refrsh banget! dan selalu berangkat sama “partner in crime” kalo ke sana, Mama.. (uw my favorite mom ever!) . Hari itu, inilah style nya!


Keterangan:

1 dan 2. Pakai inner danletakkan shawl pada kepala (pendek kiri dan panjang kanan).

3, 4 dan 5. Ambil bagian panjang kanan dan letakkan melingkar (pada bawah dagu) hingga ke pipi sebelah kiri, Sematkan dengan jarum pentul (2 titik, ujung depan dan belakang).

6. (bagian terpenting) pastikan posisi yang panjang di dalam dan yang pendek pada bagian luar.

7, 8 dan 9.  Tarik yang panjang ke belakang kepala bagian atas dan sematkan dengan asesoris hijab yang senada.

10 dan 11. Ambil bagian pendek, dan ikatkan di ujungnya.

Taraaaaa!! siap belanja ke Mayestik! 😉


[Tutorial #3] Ragazza Style!

20 Jul

Assalamualaikum..

Ini yang udah dijanjiin kemarin.. We call it Ragazza Style. Karena memang idenya dari ade kelas yang kreatif ini  http://facebook.com/ragazza.hijab . Tapi agak sedikit di modif (sudah minta izin kan ya Rey hihi..) Sukses banget dipakenya. Thanks! Saatnya share temans.. 😉

Ini proses paling penting, jepit shawl mu dengan asesoris favorit! Letakkan agak pinggir, untuk dapetin bagian yang pendek dan panjang, kalo udah..yuk next step! 😉

 

Keterangan :

1. Letakkan dikepala, dengan posisi panjang dan pendeknya seperti di gambar.

2 dan 3. Tata dan pertemukan pinggir-pinggir panjang-pendek, dan sematkan dengan jarum pentul.

4 dan 5. Kerjakan yang bagian pendek, sematkan dengan peniti ke bagian kiri, lalu sematkan kembali di belakangnya (seperti gambar 5) untuk menjaganya tidak berantakan saat beraktivitas.

6 dan 7.  Ambil bagian panjang, lingkarkan pada lehar (dari depan ke belakang), sematkan dibelakang dengan asesoris hijabmu.

8. Taraaaaa……! gak susah.. 🙂

[Tutorial #2] simple thing!

19 Jul

Next share ya temans.. Kalo yg ini yg paling simple menurut gw, jadi kalo udah urusan buru-buru, telat ke kantor (hehe..), sampe acara-acara urgent lebih enak yg ini. as simple as u see.. check it out! 😉

Taraaaaaaaaaaaaa...!!!

Keterangan :

1 dan 2.  Kenankan inner hijab (pink – abu2 cuma untuk di tutorial)

3 dan 4. Sematkan dengan jarum pentul bagian yang pendek ke sebelah kanan.

5, 6, 7 dan 8. Ambil bagian panjang, dan letakkan diatas kepala, sematkan dengan asesoris jilbab.

9. Sematkan dengan jarum pentul di sebelah kanan.

Alhamdulillah… 🙂

[Tutorial #1] Such! style

17 Jul

Result #1

Mulai dari model yang ini, nah kalo yang ini favorite gw banget, ini  by Such! http://www.suchbysuchi.com/. Ini cocok banget dipake untuk macem-macem acara, dari jalan ke mall, acara keluarga, ketemu camer (hihihi..), sampe di mix-match untuk ke acara nikahan temen.. check it out!

Taaaraaaaa.......!

Keterangan:

1 dan 2. Pakai inner hijab (pink – abu-abu muda cuma untuk tutorial penutup leher). Ambil pasmina panjang, letakkan dikepala, sebelah panjang dan sebelahnya pendek.

3 dan 4. Ambil yang bagian panjang, dan lingkarkan pada leher melalui belakang.

5, 6, dan 7. Rentangkan, sematkan dengan jarum pentul di bagian kiri dan kanan.

8 dan 9.  (dilanjutkan) Putarkan kebelakang kepala dan sematkan dengan jarum pentul.

10, 11 dan 12. (sisanya) masukkan ke dalam baju.

13, 14, dan 15. Ambil bagian pendek ke bagian belakang, sematkan dengan jarum pentul.

Assalamu’alaikum wr wb..

17 Jul

Akhirnya setelah penantian sekian lama, launch jg blognya. Walaupun butuh banyak pembenahan disana-sini, semoga tetep  bisa saling share bout banyak hal seputar hijab kita. Semoga bermanfaat buat kita semua.Well,  come start with bismillahirramanirrahim.. 🙂