[Tutorial 9] : Eyebrow!

5 Nov

Assalamualaikum.

Subhanallah besok Idul Adha, di luar segala persiapannya, entah itu kambing, sapi, ayam, tusuk sate, arang, bumbu BBQ dan lain-lain (ini dari Ayam ke belakang bukan untuk di tiru. hihi). Sedikit berbagi tutorial eyebrow alias alis untuk tampilan Idul Adha besok yuk. Info tambahan, kali ini gw pakai peralatan yang lebih terjangkau tapi tetep sempurna pemakaiannya, dari kuas alis TheFaceShop dan eyeshadow hitam INEZ. Kalau soal kuas, sejujurnya ini kuas favorit gw. Gak sulit kok mencarinya, beberapa kali coba berkunjung di beberapa toko TheFaceShop pasti ada, harganya sekitar Rp. 88.000. Kuas ini bentuknya pendek kecil, dan bulunya pipih (sayangnya untuk merk ini, gak tersedia nomor serinya untuk setiap produknya). Tapi se-abreg gunanya. Misalnya untuk membuat eyebrow (alis). Stepnya Check it out!😉


Keterangan:

1 dan 2. Bersihkan alis degan cleanser favorit di rumah dan gunakan pensil alis untuk membuat kerangkanya (cokelat atau hitam itu tidak masalah). Ingat! Ambil garis mulai dari ¾ bagian alis, sisakan ¼ nya, dan hanya bagian pinggirnya saja.

3. Gunakan kuas dan gunakan eyeshadow hitam, ikuti garis kerangka yang telah dibuat dengan pensil alis pada step sebelumnya.

4 dan 5. Ini bagian terpenting!Untuk bagian tengahnya, cukup baurkan dari garis hitam yang dibuat dari step 3. Untuk garis yang atas, tarik-tarik ke bagian tengah, begitupun garis bagian bawah, tarik dari bawah ke tengah.

6. Bisa ditambahkan sedikit garis tambahan sesuai selera pada ujung terlancipnya, untuk efek alis lebih panjang.

7, 8, dan 9 Jika sudah, gunakan cotton bud untuk aplikasikan 1/3 bagian depan alis dengan membaurkan eyeshadow yang ditengah alis ke depan. (Hal ini gunanya, untuk menciptakan efek gradasi, semakin depan semakin tipis, begitupun semakin belakang semakin tebal). Satu arah!

10 dan 11. Finishing! Ambil cotton bud lainnya, kemudian,rapikan garisnya dengan menariknya dari ujung tengah (bagian yang tipis) ke ujung samping (bagian yang runcing)

Taraaaa!!!!

 

Sedikit tips tambahan, untuk ambil bagian puncak alis, sejajar dengan mata bagian ujung. see this pict!😉

Alhamdulillah..🙂

 

 

6 Responses to “[Tutorial 9] : Eyebrow!”

  1. tietie_hidayat November 20, 2011 at 5:53 pm #

    wew…dek kyak na desember tar mbk mao mepet2 dikau deh soal alis😀 qiqiqiqiq…

  2. mimi January 8, 2012 at 1:03 pm #

    kak tolong ajari aku pakai kerudung seperti itu🙂

  3. rin July 30, 2012 at 2:34 am #

    kaka cantik deh..

    • cmeythasari August 2, 2012 at 8:17 pm #

      Makasii sayang,,🙂

      Sent from my iPhone

  4. Uti July 31, 2012 at 5:55 am #

    Itu kalo wudhu ga lunturan apa ya pk eyeshadow ke alis?
    Trus apa nempel?ato dipakein base dulu dialusnya?
    Thanks🙂

    • cmeythasari August 2, 2012 at 8:16 pm #

      Tergantung eyeshadownya syg, sariayu, pac, atau inez sudah bagus asalkan kuas yg dipakai sama sm yg aku share itu…

      Atau kalo mau lbh kuat lg, bs gunakan Mixing Liquid by Makeup Store.. Caranya, Celupkan bulu kuaas itu ke cairan ini, setelh itu aplikasikan eyeshadownya ke alis kamu..

      Salam kenal, semoga membantu😉

      Sent from my iPhone

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: