Red Batik!

13 May

Assalamualaikum..

Yap, batik!

Semua orang semakin rame ngomongin batik. Seru untuk ikutan ngebahas. Batik buat gw itu corak yang aman dan keren banget untuk semua suasana,  untuk ke kantor, kondangan, ketemu orang penting, sampe acara launching-launching. Oleh karena itu, gw banyak bikin batik.

Contohnya yang ini, batik merah favorit. Ini adalah kreasi batik terbaru gw. Selain bentuknya unik, warna merahnya itu lohh.. (U know i’m creazy in love with Red and Shocking Pink,rite. Hihi).

Let’s analyst it! Model tangan balon ini cocok banget untuk yang berbadan tipis (red : kurus) seperti gw. Dan dipadukan dengan model terusan rok yang berada di atas perut ini juga memberika efek tinggi buat si pemakai yang badannya irit (red : pendek). Juga dilihat dari atas ke bawah, baju ini berbentuk A-line (atas kecil, bawah membesar) hal ini memungkinkan bagi yang kurus dan pendek untuk terlihat lebih proporsional (as @magensha said waktu di Playdate 3 The Urban Muslimah tentang “Padu Padan Berbusana”).

Seperti biasa, untuk mendukung tampilan elegan, gw pake Satin Shawl by Cahya.

Hihihi Siap deh ke kondangan!

9 Responses to “Red Batik!”

  1. Ogie May 13, 2012 at 3:46 pm #

    Gorgeus Red!! So beautiful!! Awesome!!
    What else? Hihihihihi
    Batik…oh…batik dulu mayoritas org Indonesia menganggap itu kuno,setelah ngetren di belahan dunia sonoh,baru dah kbakaran jenggot. Tp segi positifnya,justru makin tampil ciamik dg kreasi anak muda.

    Bagus banget Etha….wondering klo buat pendek+big size kumaha yah? *wink*

    • cmeythasari May 13, 2012 at 4:47 pm #

      Betul banget mbaa gitt… Batik tetep ciamik!

      Utk pendek+berisi kyk yg mba bilang.. Hindari pemakaian rok yg banyak rempel (kerut2), banyak renda, dan efek tumpuk2. Ga harus selalu hitam, tp wrna gelap lain juga ngaruh utk efek tampilan lebih proporsional mba gitt🙂

  2. Hanik May 14, 2012 at 1:48 am #

    Gorgeous! Inspirasi buat baju lebaran nih… ^_^

  3. Weling Galih (@callmeweling) May 22, 2012 at 1:37 pm #

    kak, itu atasnya bahan satin or chifon yah?? pengen tau detailnya neh,,,bisa mintak gambar jelasnya gak kak??

    • cmeythasari May 23, 2012 at 3:36 pm #

      Hai weling, Itu atasannya satin dove, jd dia gak shinny.. Hal ini supaya atasannya terkesan lebih “adem” utk ngimbangin batik yg sudah rame motifnya😉

      Sent from my iPhone

  4. lail2 May 24, 2012 at 2:35 am #

    bajuusss mba, kebetulan pnya batik belum dijait niy, btw klo badan kurang kurus😀, bagusnya lengannya gimana ya?? klo roknya tetep A-line tp ga rempel2 msh boleh kalii ya? #mupenglenganbalon ituu…

    • cmeythasari May 24, 2012 at 2:58 am #

      Bisa aja mba klo mau tetep ngebalon tp utk ngurangin efeknya bs digunakan warna gelap yaa kyk hitam misalnya..😉

      Sent from my iPhone

  5. eka June 25, 2012 at 9:44 pm #

    ass, cantik… makin cinta sama batik thank’u mba atas inspirasi berbusananya kayaknya dilemari ada batik yang ngangur jd bisa buat bj lebaran nih…makasih buat ilmunya eh iya nanya lengan bajunya khan agak balon terus ngepas khan yang balon itu satin kan nah yang ngepas itu batik ya?? Terus itu pake karet nggak dibelakang yang ngepas itu??

    • cmeythasari June 26, 2012 at 2:31 am #

      Waalaikumsalam.. Makasi ekaa, itu yg batik dilengan pakai kancing bukan karet. Jumlahnya tergantung besar ban (yg batiknya) itu.. Utk yg seukuran ban di bajuku bisa pake 2-3 kancing supaya ngepas..

      Kalau udah berhasil jangan lupa di share ya… Salam kenal eka😉

      Sent from my iPhone

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: