Event : Trend Warna Sariayu 2014 dalam FANTASIRKUS

15 Dec

Malam itu (5/12) pukul 20:00 WIB, Plenary Hall – Jakarta Concention Centre (JCC), Jakarta, disulap menjadi arena pertunjukan sirkus klasik. Mulai dari pintu masuk Nuansa sirkus dan magis terasa sangat kental ketika kaki saya melangkah masuk ke dalam convention centre yang berada di kawasan Senayan itu. Langkah pertama saya di red carpet yang digelar mulai dari pintu masuk sudah disambut oleh pemain musik, pemain pantomim, penari sirkus, hiasan dinding yang cantik berhiaskan lampu-lampu, ada pula arena kemidi putar dan free gulali seagai ciri khas dunia dalam fantasi  dan sirkus sesuai dengan tema yang diangkat pada tahun ini, yaitu “ FANTASIRKUS”. Saya dan para tamu  undangan sibuk memotret dan dipotret dengan penampilan glamornya.

Setelah puas memotret, tidak lama kemudian, kami, para undangan dipersilahkan untuk masuk ke area pertunjukkan. Lagi, mata dimanjakan dengan panggung yang luar biasa spektakuler.

Tidak berapa lama, acarapun dimulai. Sebagai pembukanya, Sariayu, yang merupakan salah satu sponsor acara tersebut, melakukan launching Tren Warna 2014 dengan bertema “Borneo” yang ditampilkan oleh model-model cantik dengan pakaian yang kental dengan unsur adat suku dayak di pedalaman Kalimantan. Sariayu selalu ingin mengangkat tema tradisional Indonesia, karena memiliki Local Wisdom Go Global.  Make up dengan warna cerah diharapkan menjadi tren 2014 untuk jenis kulit Asia khususnya Indonesia.

Launching tren warna sariayu 2014

Launching tren warna sariayu 2014

Ada tiga tema warna yang diangkat di koleksi yang terdiri atas eye shadow dan lipstik ini. Pertama adalah Borneo 1 yang dinamakan Anggrek Coelogyne Marthae S.E.C Sierra. Warnanya terinspirasi dari anggrek langka yang ditemukan di Borneo oleh The National Herbarium of The Netherlands di Leiden University, Belanda. Untuk seri ini, eye shadow ditampilkan dalam warna hijau kekuningan, oranye, serta ungu kecoklatan.

Untuk seri Borneo 2, temanya terinspirasi dari manik-manik khas Borneo yang berwarna-warni. Maka tak heran, warna eye shadow pun lebih cerah, seperti biru elektrik, kuning dan pink yang atraktif.

Terakhir adalah Borneo 3 yang terinspirasi Tikar Bidai. Sesuai dengan warna tikar yang dibuat dari anyaman rotan yang khas dari Suku Dayak asal Jagoi Babang, warna yang ditawarkan terkesan lebih gelap dan natural. Di antaranya krem, coklat dan hitam.

Selain tiga tren warna eye shadow tadi, Sariayu juga merilis empat warna lipstik yang selaras. Ada juga varian produk baru yang dihadirkan, yaitu Mousse Foundation dengan warna natural dan light, serta Marshmallow Blush On yang memiliki tekstur kenyal seperti marshmallow.

And yes, i got the set of that, terima kasih Sariayu Martha Tilaar.

20131206_080445

Ada yang baru, selain untuk wajah, Sariayu juga concern terhadap rambut, termasuk rambut wanita berhijab yang perlu perlakuan khusus untuk perawatannya. Betapa tidak, rambut yang sering di tutup dan diikat akan mudah rontok dan lembab jika tidak ditangani. Varian dari Sariayu Hijab ini ternyata jawabannya, tersedia Sampoo, Conditioner, Hair tonic, dan Hair mist. Selain  sehat, wanginya juga tangan seharian.

Dan beberapa hari setelahnya, saya mencoba menggunakan seri warna Borneo 3 yang terinspirasi Tikar Bidai untuk melakukan make up kepada salah satu customer make up saya. And here it is!

Angel Cleopatra

Model : Angel Cleopatra

Setelah terpukau, kami langsung disambut oleh pertunjukkan dari Titi DJ. Diva Indonesia ini berhasil tampil memukau, betapa tidak, selain menyanyi Titi DJ juga melakukan gerakan-gerakan yoga pada penampilannya. Selain itu, beberapa penampilan yang membuat saya berdecak kagum adalah penampilan B3 dengan gerakan ala penari sirkus dan Armand Maulana dengan gaya panggung khasnya.

Titi DJ

Titi Dj Perfomance

B3

B3 Performance

Armand Maulana

Armand Maulana Performance

Inilah puncak acara yang dinanti-nantikan, peragaan busana para model yang membawakan baju dan riasan indah karya dua designer hebat Indonesia, yaitu  Sebastian Gunawan dan Ronald V. Gaghana.

Karya Ronald Geghana

Karya Ronald Geghana

Karya Sebastian Gunawan

Karya Sebastian Gunawan

Bukan hanya itu, hal yang membuat kagum lainnya adalah acara ini bekerjasama dengan Yayasan Penyantun Anak Asma Indonesia (YPAAI), diharapkan dapat membantu penyembuhan anak-anak penderita asma di Indonesia.

Jam menunjukkan pukul 22:00, namun tidak ada wajah kantuk dan lelah sama sekali di wajah saya. Hanya kekaguman atas kolaborasi Fashion dan Musik terspektakuler yang pernah saya lihat. Hanya bersyukur saya mendapat kesempatan untuk menyaksikannya, terima kasih Sari Ayu Martha Tilaar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: