[Event] Beauty Blogger Gathering with Biokos-Caring Colours

26 Apr

Assalamualaikum,

Menulis, menulis, dan menulis rasanya sudah meresap dalam jemari, walau terkadang lebih cepat dari pada apa yang difikirkan. Sampai-sampai blog sendiri pun kadang terabaikan, maafkan.. Segala hal yang telah dijalani, dilakukan, dirasakan, dan difikirkan ingin rasanya dituangkan dalam tulisan agar saya selalu ingat apa yang telah terjadi kala itu, senang, sedih, gelisah, dan lain sebagainya.

Seperti rasa senang bukan kepayang hari itu (29/3), saya bangun pagi dan bergegas ke salah satu event seru Beauty Blogger Gathering with Biokos-Caring Colours di Outback Steak House Kuningan City.  Sebelumnyasaya sering ke event gathering seperti ini, tetapi untuk event kali ini agak berbeda dengan yang sebelumnya. Kalau saya tuangkan dengan 3 kata, seru, unik, knowledgable! Betapa tidak,  dalam acara ini selain sisi kecantikan dari Caring Colours, ditonjolkan pula sisi kesehatan kulitnya dari Biokos oleh masing-masing pakar ternamanya yang disajikan dari awal sampai akhir acara dan bebas dari kata bosan.

Suasana Beauty Blogger Gathering

Acara dimulai dengan makan siang Beef Steak ala Outback Steak House yang udah gak diragukan lagi enaknya (nyum!).

20140329_132954

 

Jam 13.30 tepat acarapun dimulai. Amaze! ternyata acara dibuka oleh Principal of Pustita Martha, Ibu Edwina Waas. Betapa tidak, ini adalah sekolah kecantikan yang saya idamkan sejak lama, dan sudah masuk target saya untuk segera menjadi muridnya.

20140329_140005

Edwina Waas – Principal of Peupita Matrha International Beauty School

Ya, wanita mana yang tidak ingin menjadi seorang BeautyPrenuer yang menjadikan hobi dan kesehariannya dalam bidang beauty, fashion, dan lifestyle dapat menjadi pendapatannya juga? Apalagi dalam faktanya, menurut Adrian Chang (CEO JobsDB), mengatakanIndonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pencari kerja terbesar di Asia, yaitu 30 juta pencari kerja setiap tahunnya. Selain itu, jumlah wirausaha Indonesia dalam setahun terakhir meningkat dari 0,24% menjadi 1, 65% atau 3,74 juta orang).

Terlebih hasil survey dalam koran Kompas, (23/1) tertulis 10 pekerjaan menajanjian di masa depan dengan peringkat ter-wahidnya adalah Dunia Fashion. Tetapi jangan salah, industri fashion itu, tidak terpaku soal make up atau rambut saja, tetapi juga lainnya seperti photography, spa &  wellness, beauty aesthetic, bridal, wedding organizer, creative, entertainment, education, blogger dan lain sebagianya.

Boleh kesampingkan tentang itu, intinya karyawan atau wirausaha ini ada pada diri masing-masing, ingin bagaimana dan senyaman apa hidup seseorang itu. Tetapi bagi saya hal ini menarik untuk dipertimbangkan.

Kembali ke Puspita Martha School. Saya sudah mencari tahu banyak tentang sekolah ini, yang mana sudah berdiri sejak tahun 1970 yang mana jauh dari tahun kelahiran saya, dan berhasil menelurkan banyak murid yang berprestasi dengan range umur 17 tahun bahkan 56 tahun, Bahkan pernah memecahkan record gadis berumur 9 tahun dengan bakat dan darah seni keturunan dari orang tuanya ini pernah menjadi lulusan di sekolah ini, BeautyPreneurship adalah sebutan bagi alumninya. Setelah dipaparkan banyak BeautyPreneurship  yang berhasil, saya semakin ingin bersekolah di sana. Ibu Edwina menutup presentasi serunya dengan 3 kunci jadi entrepreneur sukses, knowledge, passion, dan fire!

20140329_144002

dr. Astrid F. Tilaar, Msi – Consulting Doctor di Puspisa Martha

 

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari dr. Astrid F. Tilaar, Msi sebagai Consulting Doctor di Puspisa Martha. Walau jujur saya tidak begitu mengerti apa arti dari gelar di belakangnya, tetapi bisa saya simpulkan ini dokter kecantikan untuk pasien yang mau cantik yang selain pintar bahkan dokter ini cantik lengkap dnegan kulit yang juga cantik. Hmm, tapi bisa dibayangkan kalau ke dokter kecantikan kulit yang kulitnya gak cantik, pasti pasien mundur sebelum konsultasi.

Ini yang membedakan event ini dengan event kecantikan lainnya. Dr. Astrid membagikan beberapa tips dalam kecantikan yang tidak mengesampingkan sisi kesehatan kulit. Dari berbagai tips darinya, makan yang benar, olahraga yang cukup, dan skin care adalah hal yang paling penting dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Di era perkembangan teknologi saat ini, banyak sekali kita dengar tentang teknologi kulit yang ditawarkan oleh dokter-dokter kecantikan yang perlu kita ketahui agar tidak salah dalam pengambilan keputusan untuk mempercantik kulit.

Dari segala keluhan dan keinginan pasien-pasiennya, dr. Astrid mengklasifikasikan dalam 4 R faktor peremajaan kulit: Relax, Refill,Laser, dan Redrape.

Relax – dengan Botox. Kita sering mendengar Botox (Botulinum Toxin), tetapi jujur saja saya pun tidak tahu pasti dengan hal ini sebelumnya. Botox adalah metode kedokteran yang disarankan dokter bagi pasien yang mengalami pelemasan/ peregangan otot kulit. Pelemasan otot atau dalam bentuk kerutan di sekitar pinggiran mata atau mulut yang secara alamiah ini tidka bisa dihindarkan, karena terbentuk karena rutinitas tertawa, bicara, dan berekspresi.

Refill – dengan Dermal Filler. Ini berguna untuk mengencangkan/ mengisi bagian kulit disekitar pipi. Berasaldari kata fill, yaitu dengan mengisi cekungan di pipi agar terlihat lebih kencang.

Resurface – dengan Laser. Sebenarnya ini yang paling saya takutkan, bahkan sesaat setelah mendengarnya. Tetapi metode ini digunakan untuk menghilangkan jerawat, mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Redrape – Surgical Procedure. Pembedahan untuk penggabungan kembali.

Selain teknikal, ada juga cosmeceuticals yaitu beberapa zat sehat yang berada diantara kosmetik dan medical yang berefek di dalam kulit, seperti antioksidan (Vit C dan E). Sedikit tips dari dr. Astrid, bahwa kulit berminyak untuk tidak mengkonsumsi vitamin E karena akan merangsang produksi minyak yang berlebih. Cosmeceucals lainnya yaitu Hyalunonic Acis biasanya digunakan untuk merangsang kolagen untuk kekenyalan kulit agar lebih kencang. Ada juga Alpha Hydro Acid untuk jerawat, dan Topical Retinoid untuk anti-aging.

Walaupun saya belum tentu akan melakukan beberapa treatment itu, tetapai memiliki pengetahuan tentang hal-hal tersebut menbuat saya lebih instropeksi tentang hidup lebih sehat, dengan makanan sehat dna olahraga yang teratur agar lifetime kesehatan kulit terjaga lebih lama. Seperi pesan yang disampaikan dr.Astrid dipenghujung presentasinya “Jika mau cantik, cantiklah yang sehat dan natural dan kenali produk yang akan digunakan”.

Acara yang dinantikan datang juga, yaitu praktek menggunakan produk kesehatan kulit, Biokos. Selain diberitahu bagaimana cara membersihkan wajah yang benar, kali ini Nur Azizah(Make Up Artist Martha Tilaar) membagikan tips meregangkan otot wajah yang simple dan berguna dengan “the natural face lift” dan mengajarkan cara memijat wajah yang baik dan benar. Wuih enaknya  yang jadi model, pasti seger setelah dilakukan pemijatan tersebut.

20140329_153333

The Natural Face Lift

20140329_153428

Pijat Wajah ala Azizah

Setelah muka bersih dan fresh kembali, acara dilanjutkan dengan tips make up ala Toney MLK, professional Make Up Artis and Hair Dresser sejak 2006, dan salah satu instruktur di Puspita Martha International Beauty School. Lebih okenya lagi, make up Toney ini sering dipakai untuk pemotretan Amica, Bazaar, Cosmopolitan, Hair Ideas, dan banyak lagi. Jadi gak sabar ikutin kelasnya!

Tahap demi tahap disharingkan oleh Toney, dari penggunaan BB Cream dengan cara yang tepat. Menurut Toney, penggunaan BB Cream sebaiknya menggunakan ujung jari karena suhu ujung jari lebih hangat sehingga lebih mudah meresap. Selain itu Toney juga berkata penggunaan BB Cream dan foundation tidak perlu dilakukan berkali-kali karena justru akan membuat wajah seperti menggunakan topeng. Kemudian dilanjutkan dengan bedak, lipstik, shading, dan yang paling menarik untuk saya adalah cara Toney dalam melakukan aplikasi make up pada mata.  Interesting!

Ada satu tips yang tidak akan saya lupakan tentang “jahit bulu mata”. Bukan benar-benar dijahit dengan jarum dan benang loh, tapi ini istilah Toney saja untuk metode pemasangan bulu mata agar terlihat lebih natural. Pernah liaht tidak, diberbagai buku make up atau hasil make up para professional make up artist, jika diperhatikan pada bulu mata sangat jelas terlihat bahwa bulu mata asli dan palsu tidak bersatu dan ini membuatnya terlihat tidak natural. Dan Toney membagikan tips untuk menyatukan bulu mata asli dan palsu tersebut dengan teknik “jahit bulu mata”, yaitu dengan menambahkan kembali lem pada pertengan bulu mata palsu (yang sudah terpasang di kelopak mata), kemudian dirapatkan bulu mata asli dan palsu dengan bantuan ujung belakang kuas agar lebih rekat dan tidak terpisahkan. Taraaa! Jadilah bulu mata anti badai yang sempurna dan terlihat natural walaupun dengan bulu mata yang sangat besar dan tebal sekalipun. Ilmu yang selama ini belum saya dapatkan dari Make Up Artist lainnya.

Teknik Jahit bulu mata - Toney MLK

Teknik jahit bulu mata – Toney MLK

Hasil praktek jahit bulu mata (padahal dapetnya bulu mata yang tebal dan panjang banget, tapi terlihat lebih menyatu)

Hasil praktek jahit bulu mata (padahal dapetnya bulu mata yang tebal dan panjang banget, tapi terlihat lebih menyatu)

Acara ditutup dengan foto bersama dan goodybag cantik yang berisi banyak sekali produk Biokos dan Caring Colours. It’s been an unforgatable beauty blogger gathering ever!

Foto-foto bersama

Foto Bersama: Setengah dari jumlah peserta Gathering (saking ramenya, tempat fotonya gak muattt!)

 

Terima kasih, we’ll see you on the next event.

 

 

2 Responses to “[Event] Beauty Blogger Gathering with Biokos-Caring Colours”

  1. Dewi Indriyani April 28, 2014 at 9:30 am #

    Wah seru banget cahya…
    Eh aku kalo mau beli ciput ninja kamu itu, dimana yah?
    Bisa langsung beli dikamu atau mesti ke toko?

    Thanks yah

    • cmeythasari April 29, 2014 at 6:15 am #

      Dewiii.. Apa kabar.. Untuj inner cm di toko aja dewi di lamoie fx sudirman..

      Sent from my iPhone

      >

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: