[Tutorial #37] The Bridesmaid Style!

26 Apr

Assalamualaikum..

Bulan sebelum dan sesudah Ramadhan (adapun di Bulan Rajab dan Syawal) umumnya sering digunakan untuk dilangsungkannya pernikahan. Terlebih Bulan Syawal yang dianggap sebagai bulan sial untuk menikah menurut kaum Jahiliyah, ternyata malah Rasulullah SAW melangsungkan pernikahan dengan Aisah r.a. pada Bulan Syawal. www. Islampos.com

Keyakinan bahwa pernikahan di bulan tersebut adalah kurang baik, membawa kesialan, keburukan atau sejenisnya maka termasuk kedalam perbuatan syirik yang dilarang Allah SWT karena menghilangkan ketawakalan kepada Allah SWT.

Kemudian, Imam Ahmad meriwayatkan dari Abdullah bin ‘Amru, dia berkata; Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda: “Barangsiapa tidak melanjutkan aktifitas kebutuhannya karena thiyarah (tahayul, beranggapan sial karena melihat burung atau yang lainnya) maka sungguh ia telah berbuat syirik.” Para sahabat bertanya; “Lalu apakah yang dapat menghapuskannya wahai Rasulullah?” Beliau menjawab: “hendaklah ia berdo’a; ALLAHUMMA LAA KHAIRO ILLA KHAIRUKA WALAA THOIRO ILLA THOIRUKA WALAA ILAAHA GHOIRUKA (Ya Allah, tidak ada kebaikan kecuali kebaikan yang datang dari-Mu, dan tidak ada nasib baik kecuali nasib baik yang datang dari-Mu, dan tidak ada Ilah selain-Mu.” http://www.eramuslim.com

Jadi, untuk segala perencaan dengan niat yang baik, seperti menikah tidak perlu dikait-kaitkan dengan hari atau bulan baik atau tidak.

Seperti halnya saat ini, banyak sekali rekan, sahabat, dan tetangga yang melakukan pernikahan. Dan tradisi pendamping pengantin (bridesmaid) tidak ketinggalan untuk topik ini.

Saya akan mencoba model ini, model yang pernah saya gunakan saat acara Hijabspeak bekerjasama dengan Koran Sindo beberapa waktu lalu, dalam balutan gaun indah Ayu Dyah Andari berikut ini:

 

The bridesmaid style di acara hijabspeak dan koran sindo, dress by ayudyahandari

The bridesmaid style di acara hijabspeak dan koran sindo, dress by ayudyahandari

Saya dan Ayudyahandari

Saya dan Ayudyahandari

Maka, saya coba membuat tutorial hijab sebagai referensi untuk pada bridesmaid yang rekan/sahabat/keluarga nya yang akan menikah. Yuk disimak!

The Bridesmaid Style

Catatan:

1 dan 2 Gunakan inner ninja (wajib) dan letakkan jilbab panjang (ukuran pashmina) di atas kepala, dengan salah satu bagian lebih panjang dari yang lainnya.

3, 4, 5 dan 6 Ambil sisi kanan dan kiri (seperti dalam gambar, kemudian satukan di belakang bagian bawah leher, sematkan dengan peniti.

7, 8, dan 9 Pindahkan sisi yang panjang (sebelah kiri – pada gambar) ke sebalah kanan (satu sisi dengan yang kanan). Tarik ke atas kepala dengan cara melingkari sisi yang pendek (kanan) tersebut.

10, 11, dan 12 Setelah itu, lanjutkan dengan melingkari ke kepala, sematkan dengan peniti di sisi kirinya. Sedangkan sisanya dibawa ke ke depan (sehingga semua bagian ada di sisi kanan seperti gambar HASIL

Taraaa..

7 Responses to “[Tutorial #37] The Bridesmaid Style!”

  1. Rahmah Mulyani August 8, 2015 at 10:53 am #

    makasih tutorialnya ka, sangat bermanfaat ka🙂 salam kenal yah ka

  2. munawirab September 21, 2015 at 9:43 am #

    Mantap blognya,…
    Jangan lupa kunjungan balik ya kre http://www.mutiarahijab.com

  3. Model Hijab November 17, 2015 at 1:46 pm #

    Salam… Tutorialnya lengkap banget.. izin praktek ya… tks
    My Blog Hijab Terbaru

  4. kang ronnie June 20, 2016 at 7:21 am #

    teteh cmeynya cantik sumfahh terkesiam ane melihatnyaa
    distributor pulsa murah

  5. novia asih August 17, 2016 at 7:36 am #

    Mau Tanya itu pake jilbabnya apa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: