Archive | Life RSS feed for this section

Event: Gerai Baru, Semangat Baru, Martha Tilaar Shop!

20 Nov

Akhir pekan kala itu, sama halnya seperti yang dilakukan sebagian warga Jakarta lainnya, saya mengunjungi Grand Indonesia Shopping Mall untuk nonton bioskop dan sekedar meilhat-lihat.

Melihat-lihat gerai di Mall buat saya menjadi trik sendiri untuk  refresh pikiran setelah lima hari penat bekerja. Kebetulan saat itu saya dapat info bahwa Martha Tilaar Shop di Grand Indonesia memperbaharui konsep ruangan mereka yang tentu sangat berbeda dengan tahun 2009, yaitu tahun dimana pertama gerai ini di buka di sana.

Hal yang membuat saya selalu tertarik dengan gerai Martha Tilaar adalah karena selalu menyelipkan kesan tradisional ke-Indonesia-an yang membuatnya selalu berbeda dengan gerai lain. Wajar saja, Martha tilaar adalah salah satu produk dan yang terbesar asli Indonesia.

Penataan Rapi dan Eye-Catching

Penataan Rapi dan Eye-Catching

Tiba lah saya di gerai barunya dan betul saja, gaya industrial dan rustic yang sedang populer  yang biasanya digunakan untuk restoran atau hotel, diterapkan di gerai ini. Sang maestro, Shanti Alaysius, seorang desainer interior asli Indonesia yang konon telah mendesain salah satu Hotel Hilton di Amerika ini memaduan antara desain modern dengan warna mayoritas putih yang menggambarkan kejujuran dan keberanian wanita Indonesia.

Lampu hias dengan kesan mewah

Lampu hias dengan kesan mewah

Gerai ini juga dilengkapi sentuhan tradisional dengan bahan dasar kayu, tembaga, anyaman, dan pencahayaan yang hangat berhasil membuat siapapun merasa nyaman berada di dalamnya. Sisi kanan gerai ini menjual kosmetik Caring Colours, PAC, Sariayu, dan Rudy Hadisuwarno. Sedangkan di sisi kirinya menjual skin care dari Biokos dan Dewi Sri Spa.

Kebayanglah kenapa Martha Tilaar Shop sudah punya 26 gerai yang bahkan dua diantaranya ada di Singapura.

Masuk lebih dalam lagi, saya disuguhkan gambar pohon Martha Tilaar pada interior dalam yang eye catching banget bentuk dan warnanya, perpaduan biru, hijau, serta abu-abu. Katanya itu menyimbolkan pohon kehidupan yang senantiasa memberi keselarasan dan mengayomi. Wajar saja, seluruh penjaga gerainya sangat ramah dan dengan sabar menjawab pertayaan saya yang nyeleneh dang a ada hubungannya sama sekali dengan urusan jual-beli.

Lukisan pohon cantik di salah satu dinding gerai

Lukisan pohon cantik di salah satu dinding gerai

Tepat di sebelah gambar pohon tadi, adalah ruangan reflexiology. Kalau tidak sedang buru-buru karena sudah terlalu malam, saya pasti udah icip-icip pijat refleksi untuk meregangkan otot setelah berjam-jam berkeliling hari itu. Lebih istimewanya lagi ada juga Spa Treatment, massage, facial, makeover, beauty class setiap hari, dan bahkan bisa membuat lipstik dengan warna sesuai selera sendiri. Ah nyesel deh ke sananya terlalu larut, jadi gak sempat main-main.

IMG_2473[1]

The last not for the least, dengan adanya gerai produk asli Indonesia berstandar internasional ini menjadi bukti nyata bahwa dengan berkarya di negeri sendiripun bisa berdiri menandingi produk internasional.

Mba kasir yang ramah

Mba kasir yang ramah

Seperti yang dilangsir dari kutipan Ibu Martha Tilaar “Jadilah tuan dan nyonya di negeri sendiri”.

 

Tips : Muslimah naik Motor, Why Not!

4 Jan

Muslimah dan Motor, Why Not?

20131202_084101

Saat ini banyak muslimah yang memanfaatkan motor untuk transportasi yang menunjang aktivitas. Saking maraknya sudah banyak pula beberapa gedung perkantoran dan perbelanjaan yang telah melengkapi dengan parkir motor khusus wanita. Namun perlu diperhatikan tips dan triknya, agar tetap aman dan rapi saat maupun setelah mengendarai motor top to toe yang diklasifikasikan menjadi tiga bagian, seperti berikut ini:

motor2

Pertama, Bagian Kepala

–          Gunakan jilbab yang simple. Selain agar lebih konsentrasi di jalan, menggunakan jilbab simple juga membuat lebih nyaman dan menghindari rasa mengganjal saat menggunakan helm. Jangan pula sampai menjuntai ke bagian bawah motor. Kerudung yang terlalu panjang akan menghalangi pandangan mata dan berisiko tersangkut di ban motor.

–          Penggunaan bros, hiasan bandana, atau jepit belakang jilbab pengganti ciput lebih baik digunakan setelah berkendara. Atau jika ingin dikenakan langsung, pindahkan ke dada, karena bros di kepala dapat menyebabkan kulit kepalamu terluka karena bros tertekan oleh helm.

–          Pilihan warna yang tepat juga mempengaruhi kenyamanan pengendara, hindari warna yang gelap pada perjalanan di siang hari, karena warna gelap sangat menyerap panas dan berkeringat lebih.

–          Hindari penggunaan ciput topi yang terlalu memanjang kedepan  agar tidak mengganggu pandangan. Lengkapi dengan dalaman kerudung untuk menjaga agar kerudung tidak mudah bergeser.

–          Kenakan helm yang tepat, tidak terlalu sempit atau terlalu longgar. Pilih helm yang dilengkapi kaca penutup wajah agar matamu tidak kemasukan debu.

–          Gunakan hands free adalah optional. Jika Anda termasuk muslimah sibuk yang sering menerima telepon saat berkendara, Anda bisa gunakan hands free yang akan membuat Anda lebih konsentrasi saat berkendara. Namun, alangkah baiknya untuk menjawab telpon atau mengirim pesan dengan menepikan kendaraan Anda terlebih dahulu.

Kedua, Bagian Badan dan Tangan

–          Gunakan jaket yang sesuai tidak kalah penting saat mengendarai motor untuk melindungi tubuh terhada dinginnya angin dan pengaruh cuaca. Disarankan untuk menggunakan jaket tahan air dan tidak tembus angin yang memang difungsikan untuk berkendara motor, misalnya jaket kulit dan parasut. Untuk lebih bisa memilih jaket dengan tambahan protector siku.

–          Jangan lupakan pula penggunaan sarung tangan untuk mengurangi lecet, kotor, dan kulit yang menghitam.

–          Hindari perhiasan dan tas berlebihan agar menghindari penjambretan atau perampokan yang kasusnya kini kian menjamur di mana-mana. Anda perlu pandai memilih tas saat berkendara sepeda motor, misalnya menggunakan tas ransel. Jika memang terpaksa Anda harus menggunakan tas bahu, simpan tas bahu Anda di depan motor yang dikaitkan di jok motor agar tidak mencolok perhatian penjahat.

Ketiga, Bagian Kaki

–          Penggunaan sepatu yang tepat akan megurangi resiko kecelakaan. Sehingga, untuk proteksi kaki Anda, gunakanlah sepatu. Hindarilah penggunaan sepatu berhak tinggi saat Anda berkendara. Selain menganggu saat Anda harus gesit berkendara, penggunaan sepatu berhak tinggi pun cukup sulit untuk mengoper gigi motor. Pilihlah sepatu yang beralas datar atau tidak berhak. Penggunaan sepatu hak tinggi bisa Anda gunakan setelah sampai di lokasi tujuan.

–          Gunakan celana meski Anda menggunakan rok panjang atau gamis. Celana panjang sangat bermanfaat untuk mengurangi gesekan dengan aspal jika Anda terjatuh. Untuk lebih aman lagi, Anda bisa gunakan celana panjang berbahan tebal atau jeans yang memang mampu melindungi kulit Anda.

The Last but more important, taatilah peraturan lalu lintas yang ada. Jangan biasakan menjawab telpon atau mengirim SMS sambil berkendara, tak hanya berbahaya, tentu Anda pun mengetahui resiko lainnya. Ingat, keluarga dan kerabat menunggu Anda kembali ke rumah dengan selamat. Semoga bermanfaat!

http://plasa.msn.aquila-style.com/mode-kecantikan/tips-berhijab-untuk-naik-motor/

Interview with Simplymii!

5 Jan

Untitled

Muthia 1 Cahya 2

I have an interview with Simplymii and very happy! Thank you.

Photo Session : Simplymii – Blissful Fitri Meets Inspiring Bloggers

2 Sep

Assalamulaiakum..

Berpuasa bukan saaatnya bermalas-malasan dong. Walaupun ya memang benar tidur saja sudah dapat pahala di bulan Ramadhan, tetapi mengisi dengan aktifitas jauh lebih baik.

Waktu itu, tepat di bulan Puasa kemarin, saya, Puput Utami , dan Siti Juwariyah dapat kesempatan Photo Session bareng untuk Fashion line Simplymii . Walaupun sedang berpuasa, kami semua tetep happy dan semangat berfoto, terlebih baju-bajunya memang keren-keren (aaa..mau mauu :p ).

Saya datang jam 10 pagi, karena datang duluan, jadi saya yang dapat giliran make up pertama sama mba Yunita . Kata mba Yunita, tema make up untuk hari itu adalah “Make up Cantik”. Dan gak lama kemudian Mba Mimi Alysha (designer for Simplymii) datang, yippie! Setelah setting lampu sana sini, Photo Session di mulai. Langsung ‘kejar tayang’ 4 sesi.

Gak lama kemudian, datanglah dua blogger cantik Puput Utami dan Siti Juwariyah . Sepanjang make up, kita semua gak berhenti ketawa dan ngoceh. Saking serunya, kita sampai bikin komunitas “lucu-lucuan” ICI (Ikatan Chubby Indonesia), which is anggotanya berempat, saya, Puput, Siti, sama Mimi, karena merasa kita semua punya pipi yang “boros”. haha

Kebetulan juga Siti bawa buku Hijabist  yang baru mau launch (saat itu). Jadilah saya baca duluan sebelum launch. hihi

Kesimpulannya hari itu seruu! Nice too meet them all! Thanks Simplymii !

Welcome my new shocking-pink family!

26 Feb

 

Akhirnya… Kemarin beli Vaio. Pilihan warnanya shocking-pink, my fav color. Beli di Electronic city di Poin Square.

Bentuknya kecil yang memungkinkan bisa dibawa kemana-mana. Memudahkan saya kalau tiba-tiba mau nge-blog atau nge-googling dimana dan kapanpun.  Happy!

Alhamdulillah.. 🙂

Playdate with The Urban Muslimah

20 Jan

Assalamualaikum..

Wah ini seharusnya jadi postingan lama, tapi baru ngepost sekarang. hehe.  Yap, Playdate with www.theurbanmuslimah.com . 

The Urban muslimah adalah komunitas para jilbabers. Di sana kita bisa share all of thing about Jilbab sampai kehidupan sehari-hari, agar tetap syar’i (InsyaAllah).  Orang-orang yang tergabung sangat welcome dan cantik-cantik. Wah komplit! Komunitas The Urban Muslimah dibuat oleh Mba Ninit Yunita, salah satu penulis hebat Indonesia (salah satu tulisannya yang aku suka “Test Pack”), dia juga seorang istri yang baik dari Mas Adhitya Mulya (penulis buku “Jomblo”). Serasi dan kompaknya mereka. Selalu bikin iri kalau kelihatan berdua plus kedua anaknya.

Waktu itu dapet kesempatan untuk kopdar bareng The Urban Muslimah, suatu kebanggaan bisa kumpuul dan share tentang hijab di sana. Pembawaan jilbabers yang lembut tapi tetep seru ini juga bikin suasana kopdar makin asik. Ini dia beberapa fotonya.

  

Ninta pasrah lagi aku acak-acak. hihi

Oiya, waktu itu kita juga disponsorin oleh Moayu salah satu produk perawatan kecantikan muslimah yang diluncurkan oleh Moz5 Salon, ada Bodylotion dan Bodyscrub, wanginyaaa..

Terima kasih Moayu. Terima kasih The Urban Muslimah.

 Seruu dan bikin nagih banget.. So kapan kita kopdar? 🙂

Lovely Weekend!

21 Nov

Siapa yang ga suka weekend coba. Saatnya jalan-jalan sama keluarga, Mr. Arioadimas, temen-temen. Nah weekend kali ini nonton di Citoz sama Kaka dan Sidqi, ponakan tercinta. Smokey eyes always be my Favorite! 🙂